Peresmian Kampung Siaga Candi Polresta Surakarta di Kelurahan Purwosari 

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta hari ini meresmikan Kampung Siaga Candi di Jl. Dahlia No. 18 RT. 05 RW. 08 Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Rabu (24/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kasat Binmas Kompol Febriyani Aer,SIK.MH mengatakan bahwa hari ini Jl. Dahlia No. 18 RT. 05 RW. 08 Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan Kota Surakarta telah berlangsung kegiatan Peresmian Kampung Siaga Candi Polresta Surakarta dengan mengambil tema ” Tangguh Bersama Melawan Covid 19 Berbasis Problem Oriented Policing ” yang diresmikan oleh ketua DPRD Kota Surakarta Drs. Budi Prasetyo,S.Sos.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono SIP, SIK , Wakasat Binmas AKP Wahidin SH , Kanit Binpolmas AKP Monika , Danramil 01 Laweyan Kapten CBA Kurdi , Pasiter Kodim 0735/ Surakarta Kapten Tri Rusman , Wakapolsek Laweyan AKP Heri Ekanto SH, Kanit Lantas Polsek Laweyan AKP Widodo , Kanit Binmas Polsek Laweyan Iptu Hana Ruyati , Panit Sabhara Polsek Laweyan Iptu Tata Sumekta , Panit Binmas Polsek Laweyan Ipda Winarsih , PS. Kanit Intel Polsek Laweyan Ipda Sri Widadi , Camat Laweyan Endang Sabar Widiasih S. Sos, MM , Lurah se – Kecamatan Laweyan dan Toga, Tomas, Ketua PKK Kelurahan Purwosari.

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan tujuan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk menanggulangi virus Covid 19 dan di posko ini juga telah diberikan cara bercocok tanam, pemberian bibit ikan lele dan kegiatan ini sebagai wujud ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19,” ucap Kompol Febriyani Aer,SIK.MH.

Kasat Binmas menambahkan dengan di dirikannya Kampung Siaga Candi Polresta Surakarta ini kami juga berharap agar masyarakat juga dapat turut andil dan bekerja sama agar virus Covid 19 ini tidak mengalami penambahan tetapi bisa mengalami penurunan dan kita juga berharap agar masa Pandemi virus Covid 19 ini dapat segera berakhir.

“Dalam memerangi virus Covid 19 agar tidak meluas salah satu caranya yaitu kami selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang dulu dengan istilah 3M dan sekarang istilah itu diganti dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Kasat Binmas.