Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Surakarta Gelar Syukuran di Aula Mapolresta Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polresta Surakarta gelar syukuran secara sederhana di Aula Mapolresta Surakarta, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH serta dihadiri oleh Dan Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kolonel Inf Andriyanto, Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi, SIK.MH.M.SI , para PJU Polresta Surakarta dan Ketua Bhayangkari cabang Surakarta Ny. Evvy Andy Rifai serta pengurus Bhayangkari cabang Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menuturkan bahwa peringatan hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, sejauh mana amanah diemban yang dipercayakan masyarakat dan negara.

Pada acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Kapolresta mengingatkan kepada anggota Polresta Surakarta, bahwa peringatan hari Bhayangkara ini dapat dijadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju kearah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan.

Meski dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat di masa Pandemi Virus Corona (Covid-19), namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang.

Dikatakan di hari Bhayangkara tahun ini Polri terus berbenah. Hal itu terbukti dari tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian semakin baik dari waktu ke waktu.

“Semoga ini menjadi penyemangat dalam pelaksanaan tugas kita dengan mengedepankan tindakan preventif dan Humanis. Penegakan hukum merupakan alternatif terakhir”, imbuh Kapolresta.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis SIM Gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 01 Juli serta pemotongan nasi tumpeng menandai hari Bhayangkara ke-74, oleh Kapolresta Surakarta didampingi ibuk ketua bhayangkari cabang Surakarta dan diserahkan kepada personil tertua Polresta Surakarta , Kompol Arie Sumarsono,SH Jabatan Analis Kebijakan Bidang Sumda dan kepada anggota Polri termuda Bripda Cella Wiranti jabatan Ba Unit 1 Sat Reskrim Polresta Surakarta.(Humas/Yuliant)