Peringati Hari Lingkungan Hidup Kapolresta Surakarta Bersama Forkopimda Tanam Pohon Singkong

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 05 Juni beberapa hari yang lalu, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH bersama unsur Forkopimda kota Surakarta Jumat pagi (19/06/2020) melakukan tanam pohon singkong di Bekas kuburan Mojo Kecamatan Jebres kota Surakarta.

Dalam sambutannya Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa hari ini kita bersama – sama akan melaksanakan penanaman pohon singkong dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dan mari kita tanam serta hasilnya bisa kita manfaatkan bersama.

“ Tempat ini merupakan aset negara yang tidak boleh diambil secara seenaknya” tegas Walikota.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon singkong tersebut adalah Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Ahmad Purnomo, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, Dandim 0735/Surakarta Letkol.Inf. Wiyata Septana Aji, SE.MDS,Rektor UNS Prof .Dr. Jamal Wiwoho,SH.M.Hum, Sekda Surakarta Ir. Ahyani,Kasat Lantas Kompol Afrian Setya Permadi,SIK.SH.MIK, Kapolsek Jebres Kompol Suharmono, Danramil Jebres Kapten .Inf. Paidi, serta Camat dan Lurah se Solo.

Sementara itu ditengah pandemi Covid 19 ini Walikota mengajak seluruh warga Solo untuk saling bergotong – royong melawan corona.

“Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu makai masker, jaga jarak serta selalu jaga kebersihan mari kita berdoa bersama walaupun kemaren kita tidak bisa bersembahyang ditempat ibadah mari kita lawan bersama agar situasi ini segera cepat berlalu”, pungkas Walikota Surakarta.