Persiapan New Normal, Polresta Surakarta Bentuk Kampung Tangguh Covid 19

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Jajaran Polresta Surakarta terus melakukan Pembentukan Kampung Tangguh Covid 19 di kota Surakarta. Kali ini Polsek Serengan membentuk kampung tangguh di Kelurahan Serengan kecamatan Serengan kota Surakarta, Selasa (09/06/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan, sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19, oleh karena itu dibentuknya kampung tangguh Covid 19 merupakan kebijakan Kapolda Jawatengah.

Dengan demikian seluruh elemen masyarakat bersama Polri dan TNI akan saling bahu membahu dalam mencegah penyebaran virus corona di Kampung Tangguh secara mandiri.

“Kami berharap, dengan dibentuknya Kampung Tangguh tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19. Karena semua warga bersama-sama terlibat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut,” kata Kapolresta.

Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menjelaskan, tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut akan menjadikan Desa/Kelurahan yang sehat, aman, tertib, dan rukun dalam segala kehidupan masyarakat untuk menghadapi Covid-19.

Untuk itu di kampung tangguh harus dibentuk divisi atau bidang-bidang dalam penanganan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat.

“Utamanya persoalan penyebaran virus corona, semua masyarakat harus ikut dilibatkan tanpa terkecuali,” ucap Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Menurut Kapolresta , penunjukkan sebuah desa sebagai kampung tangguh Covid 19 setelah melalui berbagai kajian dan koordinasi dengan berbagai pihak.

Termasuk koordinasi antara Forpimcam dengan dokter Kepala Puskesmas. Dengan demikian, dalam pembentukan kampung tangguh diharapkan keterlibatan semua pihak untuk menekan angka penularan virus corona.

“Apalagi nantinya bila masuk pelaksanaan New Normal maka kedisiplinan di kampung tangguh menjadi tanggung jawab bersama,” pungkas Kapolresta.