Personel TNI Polri diterjunkan dalam Patroli Gabungan Skala Besar Jaga Kota Solo

Tribratanews.Jateng.polri.go.id, Surakarta – Kepolisian Resor Kota Surakarta menggelar patroli berskala besar bersama dengan TNI di wilayah hukum Kota Surakarta, Selasa (22/09) malam. Pelaksanaan patroli ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,S.H.Kegiatan patroli yang dimulai pukul 20.00 ini ditandai dengan apel bersama bertempat di Lapangan Mako Polresta Surakarta. Ratusan personel gabungan TNI Polri yang terdiri dari personel Grup 2 Kopassus, personel Lanud Adi Sumarmo, satu Batalyon Brimob, Dalmas Polda Jawa Tengah, satu Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha, Dalmas Polresta Surakarta hingga Sat Binmas Polresta Surakarta diterjunkan dalam patroli skala besar kali ini.Kabag Ops Polresta Surakarta I Ketut Sukarda mengemukakan bahwa kegiatan itu adalah bentuk sinergi Polri dan TNI dalam pengamanan wilayah. “Sifatnya pencegahan dengan patroli skala besar bersama-sama TNI-Polri, khususnya dalam rangka menjaga Harkamtibmas menjelang Pilwalkot,” kata Karda pada Selasa (22/9) malam.
Kegiatan patroli diintensifkan di sejumlah kawasan yang dianggap rawan potensi gangguan harkamtibmas di Surakarta. Selain itu kegiatan patroli skala besar ini juga untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat dari gangguan kelompok-kelompok tertentu.
Selain itu dalam patroli kali ini, Sat Binmas Polresta Surakarta juga memberikan himbauan terkait adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat. Masyarakat dihimbau untuk tidak lupa memakai masker dan juga untuk menghindari adanya kerumunan.