Personil Polresta Surakarta dilakukan Cek Suhu Sebelum Pelaksanaan Apel Pagi

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid 19, sebelum pelaksanaan apel pagi seluruh personil Polresta Surakarta dilakukan cek suhu dengan alat thermogun oleh Tim Urkes Polresta Surakarta.

Dengan menggunakan Infrared Thermometer, petugas Urkes Polresta Surakarta memeriksa satu persatu anggota Polresta Surakarta yang hendak mengikuti apel pagi di Halaman Polresta Surakarta, Jumat (19/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 dilingkungan Polresta Surakarta.

“Selain itu untuk mengetahui kesehatan anggota Polresta Surakarta sebelum pelaksanaan tugas rutin di ruangan maupun di lapangan,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri.

Kapolresta Surakarta menambahkan dari pemeriksaan ini jika ada anggota yang merasa suhu badannya meningkat agar segera dilaporkan ke Urkes Polresta Surakarta untuk segera ditindak lanjuti.

“Suhu badan seseorang normal berada dibawah 37,5 derajad celcius, sedangkan diatas 37,5 derajad celcius dianjurkan beristirahat dan memeriksakan diri ke dokter,” jelas Paurkes Polresta Surakarta Penata Dr. Edi Wirastho.