Personil Polsek Banjarsari Cek Penumpang Kereta Api Di Stasiun Balapan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta-Sejak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DkI Jakarta serta daerah lain , serta sebagaian kota di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk itu Polresta Surakarta memperketat pemeriksaan para penumpang yang naik kereta Api serta turun di stasiun kereta api wilayah kota Surakarta. Sabtu (02/05/2020)

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Banjarsari melakukan pengecekan jumlah penumpang yang baru datang di Stasiun Balapan, untuk didata dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Saat itu setiap penumpang kereta yang hendak keluar dari stasiun diperiksa suhu badannya serta diwajibkan mencuci tangan menggunakan air dan sabun yang telah disediakan.

Menurut Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan, SH pengecekan data penumpang yang masuk kota Surakarta dan pemeriksaan suhu badan ini dilakukan rutin setiap hari sejak diberlakukannya PSBB di sejumlah kota di Pulau Jawa.

“Kami tidak mau kecolongan terutama pada warga dari luar kota yang datang ke Surakarta lewat jalur kereta api. Jangan sampai mereka masuk dengan membawa virus corona yang akan menulari masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarsari,” pungkas Kapolsek.