Personil Polsek Banjarsari Lakukan Patroli di Stasiun Kereta Api

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Banjarsari Polresta Surakarta melaksanakan patroli dialogis dengan petugas Stasiun Kereta Api Solo Balapan. Minggu malam (10/05/2020).

Aiptu Endang Kasihumas Polsek Banjarsari menjelaskan bahwa patroli dialogis ini guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak Kriminalitas di Stasiun Solo Balapan  pada saat kedatangan penumpang kereta api.

Melalui kegiatan tersebut Aiptu Endang dan personil Polsek lainnya mengajak satpam stasiun kereta api untuk selalu meningkatkan kinerja dalam menjaga kamtibmas di lingkungan stasiun dan melaksanakan patroli ketika Kereta Api berhenti di stasiun, untuk antisipasi terjadi gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan tak lupa agar selalu mengingatkan kepada para penumpang agar selalu memakai masker dan jaga jarak.

“Kami berpesan kepada petugas Stasiun Kereta Api untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada petugas manakala terdapat gangguan Kamtibmas di Stasiun Kereta Api”, ucap Aiptu Endang

Dengan adanya patroli dialogis di stasiun kereta api diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman penumpang serta petugas satpam menjadi mengerti dan paham akan tupoksinya menjaga lingkungan serta wilayah stasiun kereta api menjadi aman dan kondusif serta tingkat kejahatan menjadi hilang.

Diharapkan dalam pelaksanaan Patroli dialogis ini, dapat meningkatkan keamanan di lingkungan Stasiun, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.”Pungkasnya