Personil Polsek Banjarsari Lakukan Pendataan Penumpang KAI

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personil Polsek Banjarsari Polresta Surakarta dan petugas gabungan instansi terkait dalam amankan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang menerapkan aturan pengecekan suhu tubuh di Chek Poin Stasiun Kereta Api Stasiun Balapan, Rabu (03/06/2020).

Terlihat anggota Polsek Banjarsari Aipda Mujiono mengawasi langsung jalannya pengecekan kesehatan penumpang KAI dan mendatanya dengan melakukan pengecekan kartu tanda pengenal.

Distasiun kereta api tersebut kita minta para penumpang yang akan naik maupun turun untuk dicek oleh petugas kesehatan pakai thermo gun (alat pengukur suhu) dan dikontrol suhunya apabila suhunya lebih dari ambang batas normal 37°C ke atas maka akan di lakukan tindakan lebih lanjut sesuai prosedur kesehatan dan tak lupa Petugas mendokumentasi KTP dan data-data pribadi.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan menjelaskan“Bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 agar tidak menyebar dan menular ke masyarakat kota Surakarta dan Kami berharap upaya yang telah kami lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19. Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Surakarta khususnya Banjarsari untuk tetap tenang dan jangan keluar rumah apabila tidak penting apabila keluar diharapkan memakai maskes serta jangan berkerumun,” ujarnya.