Polisi Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Bantu Prosesi Pemakaman Warganya

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Sebagai wujud nyata kepedulian Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta Aipda Sugiyanto dengan warga di desa binaan, salah satunya dengan menghadiri prosesi pemakaman dari warga yang meninggal dunia yaitu almarhum Sarwono di rumah duka Jl. Cakra RT 02 / 05 Kel Kauman Pasar Kliwon kota Surakarta, Selasa (21/07/2020).

Bhabinkamtibmas hadir mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum bapak Sarwono sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaan yang mengalami musibah dan mengikuti serta membantu prosesi sebelum jenazah di makamkan.

“Kedatangan kami merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhum Bapak Sarwono, untuk mendoakan dan mengikuti prosesi pemakaman sekaligus untuk memberi dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberi ketabahan,” ujar Aipda Sugiyanto.

Saat takziah ke rumah duka Aipda Sugiyanto berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah, mengikuti prosesi serta melantunkan do’a yang ditujukan kepada almarhum hingga ikut memikul keranda jenazah almarhum dan mengantarkan sampai peristirahatan terakhir di pemakaman umum setempat.

“Semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT,  diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” pungkas Aipda Sugiyanto.

Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita memilki rasa empati terhadap sesama manusia yang mengalami musibah kematian, rasa empati yang kita tunjukkan diharapkan bisa meringankan beban psikologis terutama keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan arwah warga yang telah meninggal semoga diterima disisi-Nya.(Humas/Yuliant)