Polresta Surakarta Amankan Debat Publik Antar Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta di The Sunan Hotel

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas jelang Debat Publik antar Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta tahun 2020, yang diselenggarakan di Ballroom 3-4 The Sunan Hotel Surakarta, Pihak kepolisian menurunkan ratusan personel gabungan Polri-TNI.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi ketika dikonfirmasi usai melaksanakan pengamanan Debat Publik Antar Paslon di The Sunan Hotel Surakarta, Jumat (06/11/2020)

Kapolresta Surakarta menerangkan, personil yang dilibatkan dalam pengamanan itu berjumlah 250 personel, baik dari personil Polresta Surakarta, Kodim 0735/ Surakarta, BKO Brimob Kompi C Surakarta dan Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng.

“Selain perkuatan personil kami juga turunkan kendaraan taktis dari Brimob yakni Baracuda guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi Kamtibmas di lapangan,”terangnya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi juga menambahkan bahwa pola pengamanan yang dilakukan yakni tertutup dan terbuka. Dimana khusus untuk pengamanan terbuka, Polresta Surakarta telah mendesign skema pengamanan menjadi 3 ring pengamanan.

“Selain pengamanan yang bersifat stationer, Polresta Surakarta juga menurunkan Tim Mobilling dan Tim Ops Yustisi Gabungan yang akan memantau situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas tetap terjaga kondusif selama pelaksanaan kegiatan Debat Publik berlangsung. Selain itu juga untuk memastikan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, ” pungkas Kapolresta Surakarta.