Polresta Surakarta Amankan Kegiatan Wilujengan dan Tahlil di Masjid Agung Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian resor kota Surakarta melaksanakan pengamanan kegiatan Wilujengan dan tahlil dalam rangka Khol Kanjeng Sinuhun Sultan Agung Hanyakrakusuma Ke 387 Tahun 2 Sapar Jumakir 1954 yang dipimpin oleh Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Gatra S.IK.MH, Minggu (20/09/2020).

Kegiatan Wilujengan dan tahlil dalam rangka khol Kanjeng Sinuhun Sultan Agung Hanyakrakusuma Ke 387 Tahun 2 Sapar Jumakir 1954 yang diselenggarakan oleh Lembaga Dewan Adat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, dipimpin oleh KPH Dr. Edy S. Wirobumi, SH, MH (Ketua Lembaga Dewan Adat) serta dihadiri ratusan abdi dalem dan warga masyarakat yang ada disekitar masjid Agung.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta,SIK.MH mengatakan kegiatan pengamanan terhadap pelaksanaan Wilujengan dan tahlil dalam rangka Khol Kanjeng Sinuhun Sultan Agung Hanyakrakusuma Ke 387, Polres menurunkan puluhan personil untuk pengamanannya baik dari Pengamanan terbuka dan tertutup.

“Jajaran Kepolisian memberikan rasa kenyamanan terhadap para dewan adat dan abdi dalem yang sedang melaksanakan wilujengan dan Tahlil di Masjid Agung”, ucap AKP Adis.

Kapolsek Pasar Kliwon mengatakan, petugas kepolisian disini mengamankan kegiatan tersebut serta mendampingi dari panitia kegiatan disaat melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh dan menyemprot Hand sanitizer kepada para peserta guna sebagai salah satu cara pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid -19.

“Selain pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer para peserta yang hadir diwajibkan memakai masker”, pungkasnya.