Polresta Surakarta Bagikan Sembako Kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian Resor Kota Surakarta membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Senin (18/05/2020).

“Kegiatan bagi-bagi sembako yang kami lakukan untuk masyarakat terdampak mewabahnya COVID-19,” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH.

Dalam pembagian sembako tersebut, Polresta Surakarta menerjunkan personil Sat Intelkam, Sat Binmas dan Polsek jajaran Polresta Surakarta.

Paket sembako disalurkan ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan massa sesuai dengan protokol kesehatan terkait dengan pencegahan penularan COVID-19.

Setiap paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, dan Mie Instan.

Kapolresta juga berpesan kepada masyarakat melalui personil yang memdistribusikan paket sembako agar para warga tetap semangat dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru itu.

Masyarakat juga harus terus menaati anjuran pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.imbuh Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

“Semoga paket sembako dapat bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi COVID-19,” kata Kapolresta .

Kapolresta juga mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular virus corona.

“Jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jangan lupa jaga jarak dan pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” tutup Kapolresta.