Polresta Surakarta Beri Himbauan Pemakaian Masker kepada Pengguna Jalan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta -Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Satgas Bimbingan dan Penyuluhan Operasi Keselamatan Candi 2020 Polresta Surakarta melaksanakan Binluh kepada para pengguna jalan di depan SMK Kristen Surakarta yang dipimpin oleh Kapolsek Jebres Kompol Juliana BR Bangun, Selasa (7/4/2020).

Sedikit berbeda dengan Operasi Keselamatan biasanya. Operasi kali ini selain untuk mengimbau keselamatan lalulintas pada pengendara pengguna jalan juga difokuskan untuk menyampaikan imbauan pada masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19 di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Kegiatan dengan membentangkan spanduk di atas trotoar supaya dapat terlihat dan terbaca oleh para pengguna jalan terkait dengan sosial distancing, serta himbauan larangan mudik untuk mengurangi penyebaran virus corona yg semakin meluas dan himbauan kepada pengguna jalan untuk mengutamakan Keselamatan berlalu lintas serta pemakaian masker dalam pencegahan virus Covid 19.

“Sesuai maklumat Kapolri tentang pembatasan sosial skala besar Operasi Keselamatan Candi 2020, tidak ada razia kendaraan selama operasi ini” ungkap Kapolsek Jebres.

Kepolisian mengedepankan imbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas yang berpotensi membahayakan pengemudi kepada masyarakat serta himbauan agar menggunakan Masker saat keluar Rumah.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara.