Polresta Surakarta Berikan Pelayanan Prima bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menindaklanjuti program ke 7 dalam program 100 hari Kapolri. Kepolisian resor kota Surakarta menyiapkan sarana dan prasarana bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan sebagai tindak lanjut program ke 7 dalam program 100 hari Kapolri, Polresta Surakarta telah menyiapkan sarana dan prasarana bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas dalam akses pelayanan Polri .

“Pelayanan tersebut kita siapkan di Polresta serta di Polsek jajaran Polresta Surakarta,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

“Pihaknya telah melaksanakan kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Surakarta untuk penyiapan Juru bahasa isyarat setiap dalam pelaksanaan press conference, sedangkan untuk jajaran Polsek disiapkan sarana dan prasarana bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas untuk akses pelayanan Polri,” imbuh Kapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta menjelaskan untuk sarana prasarana yang disiapkan di Polsek jajaran dalam memberikan pelayanan Polri kepada masyarakat penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus yakni penyiapan kursi roda, pembuatan jalur khusus kursi roda, pembuatan lokasi parkir khusus bagi penyandang disabilitas dan masyarakat berkebutuhan khusus serta penyiapan loket khusus bagi penyandang disabilitas.

“Kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan Kepolisian dan kami akan terus mengupayakan semua pelayan publik di Polresta Surakarta dan jajaran ramah terhadap masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas ,” ujar Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI.

Kapolresta Surakarta mengungkapkan, memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

“Dengan demikian penyandang disabilitas dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” pungkasnya.