Polresta Surakarta bersama Kodim Dirikan Dapur Umum Peduli Masyarakat Dampak Covid 19

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, corona covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.

Melihat virus corona yang mewabah, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH bersama dengan Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji akibat dari Dampak pandemi virus Corona menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, corona covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.

Sehingga kami dalam menangani Covid-19 pun melakukan langkah-langkah terkait bantuan sosial. Bersama Kodim 0735/Surakarta, Brimob Kompi C Surakarta dan Personil Polresta Surakarta dengan mendirikan dapur umum.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menuturkan, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun menangani dampak sosial dan ekonomi yang timbul.

Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi Panglima TNI dan Kapolri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat.

“Dapur umum ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat tidak kelaparan,” ucap Kapolresta Surakarta, Selasa  (16/06/2020).