Polresta Surakarta Bubarkan Kerumunan Warga di Wedangan Mercy Ganteng

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Aparat gabungan Polresta Surakarta dan Satpol PP melakukan razia protokol kesehatan di wilayah kota Surakarta.

Di wilayah Gandekan Kecamatan Jebres tersebut, petugas menyambangi salah satu wedangan yang kedapatan banyaknya warga yang berkerumun dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Pantauan dilapangan, petugas gabungan tiba di lokasi pada Jumat malam (29/01/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. Petugas awalnya melakukan patroli di kawasan Jalan Martadinata.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan dalam kegiatan operasi protokol kesehatan tadi malam personil gabungan Polresta Surakarta melakukan patroli di tempat – tempat yang biasanya dijadikan lokasi nongkrong anak – anak muda di wilayah Surakarta.

“Untuk kegiatan operasi tersebut tim gabungan membubarkan kerumunan warga yang sedang nongkrong dan berbelanja di sebuah warung wedangan yakni wedangan mercy ganteng, dikarenakan pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kompol Sutoyo,S.Sos.

Di masa PPKM, warung wedangan tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya, tidak ada jarak antara pengunjung disaat makan maupun minum di lokasi tersebut.