Polresta Surakarta Canangkan Zona Integritas Menuju WBK

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dilaksanakan Polresta Surakarta pagi tadi di Aula Mapolresta Surakarta, Selasa (16/06/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan, pencanangan ZI WBK ini penilaiannya dilaksanakan secara internal dengan tahapan enam pengungkit. Selama tujuh bulan kedepan, semua aspek ditingkatkan. Sehingga menciptakan pelayanan yang lebih bersih, transparan dan akuntabel

‘Salah satunya yang harus ditingkatkan yakni dukungan sistem IT. Ini supaya mencegah kontak atau interaksi langsung antara petugas pelayanan dengan para pemohon. Sehingga KKN bisa dihindari.,” jelas Kapolresta. 

Pada pencanangan itu, dihadiri PJU Polresta Surakarta, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya. Dalam kegiatan tersebut juga melaksanakan penandatanganan pakta integritas. 

Pencanangan ZI di Polresta Surakarta yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) adalah dalam rangka mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 

Kapolresta Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai program telah dilaksanakan untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan di Polresta Surakarta, salah satu upayanya adalah untuk mewujudkan Zona Integritas di Polresta Surakarta, “out come dari pembangunan ZI adalah terbentuknya WBK dan WBBM di Polresta Surakarta dan jajarannya,” ungkapnya