Polresta Surakarta dan Sat Pol PP Gelar Operasi Yustisi Masker di Jalan Jayawijaya

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta bersama dengan Satpol PP kota Surakarta menggelar operasi yustisi protokol kesehatan masker bagi warga yang melintas di Jalan Jayawijaya kelurahan Mojosongo kecamatan Jebres kota Surakarta, Selasa (08/06/2021).

Kegiatan operasi tadi pagi dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Surakarta AKP Sunyono didampingi Kanit Bintibmas AKP Winarsih dengan kekuatan 43 personil terdiri dari 20 Personil Polresta Surakarta dan 20 Personil Sat Pol PP Kota Surakarta serta dibantu oleh Linmas kelurahan sebanyak 3 orang.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kanit Turjawali AKP Sunyono saat memimpin operasi mengatakan bahwa kami akan menindak pelanggar protokol kesehatan terutama, tidak memakai masker dan tidak menjaga menjaga jarak. Selama ini kesadaran masyarakat Kota Surakarta dalam kepatuhan protokol kesehatan sudah mulai berkurang.

“Sebenarnya, setiap hari Operasi Yustisi dilakukan hingga ke daerah-daerah. Namun sayang, itu belum cukup menggugah kesadaran masyarakat,” ucap AKP Sunyono.

“Untuk itu operasi yustisi efektif untuk menertibkan masyarakat terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Upaya pendisiplinan ini sekaligus untuk menekan penularan virus covid-19”, imbuh Kanit Turjawali.

Kanit Turjawali menambahkan Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan selama Operasi Yustisi mengacu pada peraturan daerah (perda) yang berlaku di tiap wilayah. Operasi yang digelar dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 tersebut menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker Untuk penerapan Operasi Yustisi ini memang kita menggunakan peraturan daerah.

Operasi yustisi pemakaian masker itu sendiri dilaksanakan oleh Polri, Satpol PP dan Linmas. Diharapkan dengan adanya operasi yustisi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemic covid-19.