Polresta Surakarta Gelar Criminal Justice System Antar Penegak Hukum Kota Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Polresta Surakarta mensinergikan antar penegak hukum di wilayah Surakarta. Acara yang dikemas dalam silaturahmi aparatur Criminal Justice System (CJS) di wilayah Surakarta ini diprakarsai oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Mapolresta Surakarta hari Rabu (05/08/2020). Gagasan digelarnya silaturahmi antar aparatur penegak hukum ini untuk mensinergikan penanganan hukum di wilayah Surakarta.Acara ini sendiri dihadiri Suprapti SH MH ( Ketua Pengadilan Negeri Surakarta ), Nanang Gunaryanto SH MH ( Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta ), Urip Dharma Yoga Amd.IP SH MH ( Kepala Rutan kelas I Surakarta ),Para kasat dan Kapolsek Polresta Surakarta, Para Kasi jajaran Kejaksaan Negeri Surakarta, Para Kasi jajaran Pengadilan Negeri Surakarta dan Kanit Reskrim Jajaran Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH menjelaskan, adapun tema dalam kegiatan CJS adalah “Membangun Sinergitas Criminal Justice System di Wilayah Kota Surakarta, Guna Mewujudkan Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan”.

“Maksud dan tujuan kegiatan silaturahmi CJS ini adalah untuk lebih mensinergitaskan antara aparatur penegak hukum di wilayah hukum Surakarta. Sehingga penegakan hukum di kota Surakarta lebih berkeadilan dan lebih profesional,” ungkapnya.

Kapolresta mengharapkan dengan terbangunnya sinergitas antar aparatur CJS ini, penegakkan hukum dan pelayanan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kota Surakarta bisa lebih ditingkatkan menjadi lebih baik. Selain itu tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.(Humas/Yuliant)