Polresta Surakarta Gelar Jumat Keliling di Masjid Barokah LDII Gremet

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat dengan ukhuwah islamiyah, Polresta Surakarta menggelar Jumat Keliling di Masjid – masjid yang ada di Wilayah kota Surakarta.

Dan untuk hari ini Jumat (12/03/2021) Masjid yang mendapatkan kunjungan Tim dari Polresta Surakarta dalam program jumat keliling adalah Masjid Barokah LDII Gremet Manahan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan hari ini Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan sosial keagamaan yakni jumat keliling di masjid – masjid yang ada diwilayah kota Surakarta.

“Yang mana sebelum melaksanakan sholat jumat personil Polresta Surakarta bersama unsur TNI Kodim 0735/Surakarta dan Polsek Banjarsari melakukan gotong royong membersihkan masjid mulai dari dalam masjid, tempat wudhu, toilet dan halaman masjid kemudian sholat jumat berjamaah dilanjutkan dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para jamaah masjid tersebut,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

“Mendekatkan Polisi dengan tokoh agama dan masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas dan pencegahan penyebaran paham Radikal dan anti Pancasila.
Memberikan pesan pesan kamtibmas terkait penyebaran paham Radikalisme di kalangan masyarakat dan keamanan antar umat beragama,” imbuhnya.

“Usai pelaksanaan Shalat Jumat, para personel Polresta Surakarta bersilaturahmi dengan Pengurus Masjid serta Jamaah yang hadir, kegiatan diakhiri dengan memberikan alat – alat kurve kepada takmir masjid,” pungkasnya.