Polresta Surakarta Gelar Lat Pra Ops Ketupat Candi 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta-Mendukung kebijakan pemerintah dalam pelarangan mudik dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, hari ini Sabtu, (25/04/2020), Polresta Surakarta menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Candi 2020 di Aula Mapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan, Operasi Ketupat Candi 2020 pelaksanaanya tahun ini berbeda dengan Operasi Ketupat pada tahun – tahun sebelumnya, khususnya pada waktu pelaksanaanya. Yang mana biasanya dilaksanakan 16 hari sekarang menjadi 37 hari.

“Diharapkan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat agar benar- benar penuh dengan rasa tanggung jawab dan menjaga kesehatan diri sendiri,” ujar Kapolresta.

Untuk wilayah Polresta Surakarta sendiri, didirikan 3 Pospam, 1 Posyan, 1 Pos terpadu, 3 Pos karantina, 4 Pos Pantau. Kapolresta mengingatkan antara TNI/Polri dan instansi terkait yang melaksanakan dinas baik di Pospam, Pos Pantau dan Pos Karantina harus selalu jaga sinergitas dan koordinasi yang baik.

“Dan anggota yang terlibat di Pos – pos tersebut diharapkan tidak melupakan tupoksi masing masing jika ada kejadian di sekitar Pos maka itu menjadi tugas dan kewajiban anggota yang berada di Pos sehingga tidak terkesan apatis,” jelas Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Sementara Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda, dalam paparannya menyatakan jenis operasi akan mengedepankan giat preemtif, preventif.

“Diharapkan dengan operasi tersebut masyarakat dapat merayakan Idul fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman”jelas Kabag Ops.

Hal yang sama juga dikatakan Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi, SH.SIK.MH,.
” Intinya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, dengan adanya pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman” ungkap Kasat Lantas.