Polresta Surakarta Gelar Patroli Berskala Besar Dalam Rangka Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat kota Surakarta, Polresta Surakarta beserta jajaran dan Kodim 0735/Surakarta serta Satpol PP kota Surakarta laksanakan patroli kewilayahan berskala besar, Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH didampingi oleh Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos serta didukung oleh ratusan personil gabungan Polresta Surakarta, Kodim 0735/ Surakarta dan Sat Pol PP kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH meminta kepada personil yang melaksanakan patroli agar mengedepankan sikap yang humanis serta pola preemtif dan preventif jangan bersikap arogan.

” Seluruh anggota yang melaksanakan patroli sesuai dengan SOP yang ada”, imbuh Kompol I Ketut Sukarda,SH.

Menurut Kapolresta Surakarta bahwa patroli berskala besar ini dilakukan guna pencegahan dini dari segala bentuk gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, dan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat tentang perlunya kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas di lingkungannya serta agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

” Patroli berskala besar ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, meskipun kota Surakarta relatif aman namun kita tidak boleh lengah , kita harus siap dan selalu waspada”. pungkas Kapolresta (Humas/Yuliant)