Polresta Surakarta Gelar Patroli Gabungan TNI Polri Skala Besar Jelang Pilkada Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian resor kota Surakarta menggelar patroli berskala besar malam tadi, Sabtu (03/10/2020) menjelang Pilkada Solo tahun 2020.

Dalam patroli ini, ratusan personel dikerahkan untuk berkeliling memantau situasi pada titik-titik kerumunan yang ada di kota Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan, ada ratusan personel yang dikerahkan dalam patroli malam tadi, baik dari Polresta Surakarta, Dalmas Polda Jateng dan Brimob Kompi C Surakarta juga ditambah puluhan anggota Satpol PP kota Surakarta serta Kodim 0735/Surakarta.

“Pada malam hari ini kami personil Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan patroli berskala besar di wilayah hukum Polresta Surakarta ” imbuh Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi.

“Di mana kami juga melibatkan instansi samping seperti Satpol PP, dari Kodim, dan dari Dalmas Polda Jateng serta Brimob Kompi C Surakarta,” sambungnya.

Kapolresta Surakarta menambahkan patroli berskala besar ini digelar dengan dua tujuan utama jelang Pilkada Surakarta ditengah pandemi Covid 19.

Tujuan pertama terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.Petugas menyambangi pusat keramaian untuk memantau apakah warga sudah menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan seperti menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Tujuan kedua patroli berskala besar ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan mencegah terjadinya tindak pidana atau tindak kejahatan jalanan (street crime).

“Pastikan tahap kampanye Pilkada Solo aman, damai dan sehat, Polresta Surakarta menggelar razia knalpot brong, operasi Pekat, Patroli Gabungan TNI-Polri Skala Besar dan Operasi Yustisi”, tutup Kapolresta Surakarta.