Polresta Surakarta Gelar Patroli Malam Antisipasi Persiapan Hari Kenaikan Isa Al Masih

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Sejumlah Personil Sat Sabhara Polresta Surakarta bergabung dengan BKO Sat Brimob Kompi C Polda Jateng melaksanakan Patroli ke Gereja – gereja wilayah hukum Polresta Surakarta dalam rangka antisipasi perayaan kenaikan Isa Al Masih yang jatuh esok hari Kamis (21/05/2020).

Kegiatan ini ditujukan untuk memantau aktivitas di Gereja serta antisipasi teror dalam rangka memperingati Hari kenaikan Isa Al Masih.

Dalam patroli ini tidak terlihat adanya aktivitas keagamaan. Pihak gereja mematuhi arahan pemerintah untuk tidak menggelar kegiatan yang mendatangkan banyak orang. Termasuk kegiatan keagamaan.

Menurut Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos, kegiatan patroli di gereja-gereja ini selain untuk memantau adanya kemungkinan aktivitas ibadah, juga ditujukan untuk mengantisipasi kerawanan. Termasuk kemungkinan tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Di wilayah hukum Polresta Surakarta tidak ada gereja yang menggelar perayaan kenaikan Isa Al Masih. Pihak gereja patuh pada aturan pemerintah pusat, terkait pencegahan penyebaran virus corona,” ungkapnya