Polresta Surakarta Gelar Patroli Skala Besar Sekaligus Ops Yustisi PPKM

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta melaksanakan patroli skala besar sekaligus operasi yustisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Jumat Malam, (15/01/2021).

Kegiatan operasi yustisi PPKM ini dilaksanakan sebagai implementasi Surat Edaran Walikota Surakarta nomor 067/036 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19) di kota Surakarta yang berlaku sejak 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Patroli skala besar ini dipimpin oleh Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH dengan melibatkan Tim Gabungan dari Jajaran Polresta Surakarta, Kodim 0735/ Surakarta dan Sat Pol PP kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan bahwa kegiatan patroli tim gabungan skala besar yang dilaksanakan tadi malam dalam rangka implementasi surat Edaran Walikota Surakarta mengenai Pemberlakuan PPKM di Kota Surakarta.

“Disamping patroli skala besar , Tim gabungan berhenti untuk memberikan himbauan kepada pemilik warung-warung agar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan penerapan PPKM di kota Bengawan,” ucap Kabagops.

Dalam kegiatan ini para personil juga memberikan teguran kepada orang-orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, karena mereka telah melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diterangkan Kabagops Kompol Sukarda bahwa kegiatan patroli skala besar diikuti operasi yustisi PPKM ini akan terus dilakukan sesuai jadwal, yaitu mulai 11 Januari 2021 hingga tanggal 25 Januari 2021.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya pengamanan wilayah sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.