Polresta Surakarta Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri TA 2021

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta Polda Jawa Tengah pagi tadi melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas seleksi rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara dan tamtama Polri T.A 2021 di Aula Mapolresta Surakarta, Selasa (13/04/2021).

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan oleh perwakilan masing-masing dari panitia, orang tua, pengawas, calon siswa yang dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi didampingi oleh Kabagsumda AKBP Sis Raniwati,SH.MH.

Yang mana Acara diawali dengan mendengarkan amanat dari Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah menyampaikan amanat Kapolda Jawa Tengah yang mana kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas ini diikuti melalui virtual zoom Polres se Jateng.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon bintara dan tamtama polri dilaksanakan secara bersih, tranparan, akuntabel dan humanis,” ucap Kombes.Pol. Iriansyah.

Selanjutnya Karo SDM Polda Jateng menghimbau terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme.

“Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda tangani nanti hendaknya diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya dilaksanakan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta integritas yang dilakukan oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi bersama perwakilan panitia,orang tua dan peserta seleksi Bintara dan tamtama Polri TA 2021 .

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan, dengan dibacakan serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Kapolresta Surakarta menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Proses penerimaan dari awal hingga akhir diharapkan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Kapolresta Surakarta berharap calon siswa (casis) agar mulai menyesuaikan diri dengan aturan yang berlaku di lingkungan kepolisian.

“Seluruh casis agar membiasakan diri, mulai dari sikap, penampilan dan kedisiplinan. Selamat mengikuti seleksi dan semoga sukses,” ujar Kapolresta Surakarta.

Hadir pada kegiatan itu, para pejabat utama Polresta Surakarta, panitia , peserta seleksi berikut orang tuanya dan Rohaniawan.

Kapolresta Surakarta menyampaikan kepada para calon anggota Polri, bahwa dalam proses seleksi harus percaya kepada kemampuan diri masing-masing. Doa dan upaya keras, akan menghasilkan hasil yang maksimal.

“Dirinya menegaskan jika penerimaan ini bebas dari penyuapan. Kapolresta meminta agar orang tua dan peserta tidak tergiur oleh tawaran bayaran yang dapat meloloskan calon peserta” tegasnya.

” Semoga kegiatan rekrutmen bintara Polri yang telah dilaksanakan dapat menghasilkan karakter sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif,”pungkas Kapolresta Surakarta.