Polresta Surakarta Gelar Simulasi Pengamanan Mako

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka pengamanan Mako Polresta Surakarta, seluruh anggota mengikuti kegiatan Simulasi Pengamanan Mako (Sispam Mako) bertempat di Mako 1 dan Mako 2 Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda menjelaskan pelatihan Sispam Mako ini diikuti oleh seluruh anggota dari berbagai fungsi. Satu persatu diploting di titik – titik strategis. Seperti Pintu gerbang masuk Polres, Gedung Utama, dan ruang-ruang vital yang ada di Mako 1 dan Mako 2 Polresta Surakarta.

Adapun tujuan pelatihan Sispam Mako ini Kabag ops menjelaskan, agar personel Polresta Surakarta dan jajaran dapat memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako.

“Pelatihan Sispam Mako Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polresta Surakarta bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako,” ungkap Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH.

Kapolresta menambahkan, sebagai pengayom masyarakat polisi harus bersikap sebaik-baiknya dalam menghadapi serangan dari luar, baik dari oknum maupun masyarakat. “Ya bisa saja ada oknum atau sekelompok masyarakat yang kurang puas terhadap pelayanan polisi lalu menyerang Mako Polres, makanya adanya pelatihan rutin ini,” pungkas Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.