Polresta Surakarta Gelar Sosialisasi Alokasi Anggaran TA 2021

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2021 di Aula Mapolresta Surakarta, Kamis (19/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Pemantau dari Birorena Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Yudy Pryono, SH, S StMK., MH, Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng dengan anggota Kompol Budi Harsoyo, Kasubbag Anggaran Bag Renprogar Ro Rena, Brigadir Cosmas Benny Pratigno, Bamin Bag Renprogar Rorena dan Briptu Anggri Dwi Hanjani, Bamin Bag Renprogar Rorena serta Pengatur Hamid Syarip Banum Yanma.

Pada Kegiatan Sosialisasi ini di hadiri oleh Para Kabag, Kasat,Kasi,Kapolsek Jajaran dan Para Kanit Jajaran Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengungkapkan bahwa DIPA Polresta Surakarta di 2021 mendatang sejumlah Rp. 144.424.811.000,- ( Seratus Empat Puluh Empat Milyar Empat Ratus Duapuluh Empat Juta Delapan Ratus Sebelas ribu Rupiah).

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan agar setiap Bagian, Fungsi maupun Polsek untuk dapat menggunakan anggaran yang diberikan Negara ini, dengan sebaik mungkin, serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas efektif dan efisien dalam mendukung Pelaksanaan Tugas, baik dibidang Pemeliharaan Kamtibmas, Operasional maupun Pembinaan Organisasi. Disamping itu, jangan pernah kita lupa untuk membuat Laporan Pertanggungjawaban terkait anggaran yang kita gunakan,” ucap Kapolresta.

“Kepada seluruh jajaran, untuk tidak terlambat apalagi tidak membuat laporan pertanggungjawaban terkait DIPA”, tegas Kapolresta.

“Laporan pertanggungjawaban jangan sampai terlambat, apalagi tidak dibuat, itu akan berdampak buruk atau menyulitkan pihak pengelola, juga Saya. Serta, pengunaan anggaran yang di peruntukkan harus sesuai dengan pos-posnya. Saya harapkan penggunaan anggaran tepat sasaran,” pungkas Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.