Polresta Surakarta Gelar Tes Rikmin Awal Peserta Seleksi Bintara Polri Tahun 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Hari ini Kepolisian resor kota Surakarta melaksanakan pemeriksaan admin (Rikmin) awal Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020. Sebanyak 108 Calon Siswa (Casis) peserta seleksi anggota Bintara Polri menjalani Rikmin awal di ruang Aula Mapolresta Surakarta, Jumat (21/08/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH.MH mengungkapkan sebelum melakukan rikmin awal, sudah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Wakapolresta Surakarta bersama panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi.

Sebelum Pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

“Pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing – masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak yang selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan calon Bintara Polri,” kata Kabag Sumda.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polresta Surakarta maupun Tim Pengawas Eksternal. Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) terlaksana dengan baik