Polresta Surakarta Gelar Test Kesemaptaan Jasmani Periode 1 Tahun 2020

Polresta Surakarta Gelar Test Kesemaptaan Jasmani Periode 1 Tahun 2020Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Polresta Surakarta melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I Tahun 2020 secara berkala, kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri dan ASN Polresta Surakarta bertempat di Mapolresta Surakarta, Selasa (04/08/2020).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh personel Polresta Surakarta dan Polsek jajaran, baik anggota Polri dan ASN Polresta Surakarta termasuk pejabat utama Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH menjelaskan bahwa tes kesemaptaan jasmani ini untuk mengetahui, serta mengukur kekuatan stamina seluruh anggota Polri, termasuk ASN yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polresta Surakarta.

“Tes kesamapta jasmani dilaksanakan setiap semester, dan semua anggota wajib mengikutinya. Selain untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri dan ASN, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan,” jelas Kapolres.

Sebelum pelaksanaan TKJ, seluruh anggota diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Urkes Polresta Surakarta meliputi timbang tinggi berat badan dan pemeriksaan tensi darah.

“Tes kesamaptaan jasmani tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run,” katanya.

Kapolresta menambahkan, TKJ yang dilakukan Polresta Surakarta juga untuk persiapan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020. Dari TKJ ini anggota di harapkan dapat meningkatkan kebugaran, karena kesehatan adalah penunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

“Diharapkan TKJ ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.