Polresta Surakarta Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 74 secara Virtual di Aula Mapolresta Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polresta Surakarta gelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, dengan virtual. Berbeda dengan tahun biasanya, kali ini jajaran Polri hanya menggelar upacara serentak melalui live streaming/ video conference terintegrasi dengan Istana Negara dan Gedung Bareskrim Polri, Rabu (01/07/2020).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI Joko widodo diikuti oleh seluruh jajaran Polda hingga Polres di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Upacara dihadiri Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, Danrem 074/ Warastratama Kolonel.Inf. Rano Tilaar, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf. Wiyata Sempana Aji,SE.MDS, Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik,ST.MM, Kajari Surakarta Nanang Gunaryanto,SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Suprapti,SH.MH, Ketua DPRD kota Surakarta Budi Prasetyo serta PS. Danyon C Sat Brimob Surakarta Kompol Langgeng.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH mengatakan, di usia ke 74 Bhayangkara ini bukan suatu yang muda lagi namun demikian pihaknya tetap berharap suport doa dari seluruh masyarakat untuk kedepan insan Kepolisian khususnya di Polresta Surakarta dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Tentunya tak lupa kami sebagai manusia biasa banyak hal yang kurang, kami mohon maaf. Harapan kami, mari kita sama sama untuk bisa melaksanakan tugas dibidang Kepolisian dengan baik, sehingga masyarakat bisa terlayani dan terayomi,” pungkas Kapolresta.

Kapolresta juga mengatakan jajaran Polresta Surakarta tetap berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menjalankan tugasnya dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.(Humas/Yuliant)