Polresta Surakarta Ikuti Wasrik Rutin Tahap II Itwasum Polri di Polres Karanganyar

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian resor kota Surakarta mengikuti pengawasan dan pemeriksaan dari Tim Wasrik Itwasum Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian TA 2020, bertempat diruangan Aula Wirapratama I lantai 2 Mapolres Karanganyar, Jumat (11/09/2020).

Pemeriksaan kali ini tidak hanya diikuti oleh Polresta Surakarta saja melainkan Polres sejajaran eks wilayah Se Solo Raya yang mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengawasan oleh Tim Wasrik Itwasum Polri Tahap II aspek Pelaksanaan dan pengendalian TA 2020.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi melalui Kasiwas AKP Sri Rahayu, SH mengatakan bahwa Tim Wasrik yang melakukan pemeriksaan yakni Kombes.Pol. Drs. M.Miftahor Rahman( Irbid Jemen Opsnal 1 selaku Ketua Tim), Kombes.Pol. Tato P Suyono, SIK.MSi ( Auditor Irwil 2 selaku sekretaris Sub Tim 2 dan Pemeriksa Bid Garkeu), Kombes.Pol. Jefri Yanus Endolembam Torunde,SIK.MH ( Irbid Jemen SDM I selaku anggota Tim Pemeriksa bidang SDM), Kombes.Pol. Marthin L Hutagaol,SIK ( Auditor Irwil II selaku anggota Tim Pemeriksa bidang Logistik), Kombes.Pol. Bambang Sutoyo,S.STMK ,SH ( Auditor kepolisian madya TK II Irwasum Polri selaku anggota Tim Pemeriksa bidang Garkeu) dan Penata TK I Sabar Kita Bangun,AK.Crmp ( Auditor BPKB).

“Dan perlu diketahui, sebelum memasuki ruang para peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, peserta wajib memakai masker dan cuci tangan atau tangan disemprotkan dengan Hand Sanitizer dan kemudian peserta baru diperboleh memasuki kedalam ruangan,” jelas AKP Sri Rahayu,SH.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan serta tujuan Wasrik sebagai sarana Evaluasi dan Konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran dengan memberikan penjelasan seakurat mungkin serta menyajikan Dokumen, Informasi dan Data yang sesuai dengan SOP serta fakta yang ada diberikan kepada Tim Wasrik Itwasum Polri Tahap II TA 2020.

Kegiatan pemeriksaan dan pengawasan Tim Itwasum Polri Tahap II T A 2020 dihadiri oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi, Para Kabag, Kasatfung, Kasubbag, Kasi , dan para Bamin Operator masing – masing Bag,Sat dan Sie. ( Yuliant/Humas)