Polresta Surakarta Lakukan Penyekatan di 2 Titik Faroka dan Jurug

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka telah dimulainya hari ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Saat ini polisi sudah menyiapkan beberapa langkah untuk mendukung pembatasan tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Wakapolresta AKBP Gatot Yulianto,SIK.MHP di sela memimpin langsung penyekatan di Jurug menyatakan bahwa siang hari ini Polresta Surakarta bersama dengan Sat Pol PP kota Surakarta melaksanakan penyekatan bagi warga yang hendak masuk kota Solo, Sabtu (03/07/2021).

“Adapun penyekatan untuk hari ini ada di dua lokasi yakni Pos Faroka dan Jurug, sedangkan sasaranya adalah warga luar kota yang hendak memasuki kota Solo,” ucap AKBP Gatot.

Menurut Wakapolresta Surakarta, bahwa hasil dari penyekatan hari ini belum ada warga luar kota yang hendak masuk kota Solo, sebagain mobil yang kita lakukan pemeriksaan kebanyakan warga seputaran kota Surakarta.

Nantinya kegiatan penyekatan ini akan kita lakukan selama diberlakukan penerapan PPKM darurat yakni tanggal 20 Juli 2021.

“Yang mana Cara Bertindak (CB) yang kita lakukan adalah pemeriksaan KTP, dan apabila kita temukan bahwa warga tersebut berasal dari luar kota Surakarta maka akan kita putarbalik. Terkecuali bila warga tersebut mempunyai kepentingan yang urgens maka akan kita berikan prioritas,” jelasnya.

Salah satunya, petugas akan memberlakukan persyaratan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi pelaku perjalanan dari luar kota. Langkah serupa juga pernah diberlakukan pada masa penyekatan mudik saat lebaran lalu.

Sementara itu, polisi bersama Tim Cipta Kondisi akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik selama PPKM Darurat. Mereka juga akan menyiapkan pasukan pengurai kerumunan.