Polresta Surakarta Makin Gencar Lakukan Razia Knalpot Brong, Ratusan Motor Diamankan Malam Ini

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personil Sat Lantas Polresta Surakarta dibackup Personil Dishub dan Denpom IV/ 4 Surakarta melakukan razia penertiban kendaraan berknalpot brong di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bengawan, Sabtu Malam (26/09/2020)

Pada kegiatan razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 114 motor berknalpot brong yang terjaring di kawasan Gendengan , Manahan, dan sejumlah titik operasi

“Iya benar, 114 motor menggunakan knalpot brong,” ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,SIK,Msi melalui Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi, Sabtu Malam di Mako 2 Polresta Surakarta.

Kegiatan razia ini merupakah salah satu agenda cipta kondisi jelang Pilkada Serentak 2020.

“Pastikan Tahap Kampanye Pilkada Solo Aman, Polresta Surakarta Gelar Razia Knalpot Brong, Ops Pekat, Patroli Gabungan TNI-Polri Skala Besar dan Ops Yustisi Masker,” terang Kasat Lantas.

“Rencananya malam ini personel kepolisian akan rutin melakukan patroli skala besar ke sejumlah kawasan jalan yang diduga rawan keramaian,” lanjut Kasat Lantas.

“Apabila saat patroli didapati ada kendaraan dengan kondisi tidak standar, terutama di bagian knalpot, maka petugas akan memberikan sanksi tilang” papar Kasat Lantas.

Perlu diketahui, penggunaan knalpot yang laik jalan menjadi salah satu persyaratan kendaraan yang tercantum pada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 285 ayat 1.