Polresta Surakarta Potong 23 Ekor Hewan Kurban, Daging Dibagi Untuk Warga Terdampak Covid 19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Jajaran Polresta Surakarta memotong 23 ekor hewan kurban terdiri 15 ekor sapi dan 8 ekor kambing pada Idul Adha 1441 H ini. Proses pemotongan dilakukan di Halaman Mako Polresta Surakarta, Jumat (31/07/2020).

Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH mengatakan pemotongan hewan kurban dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polresta Surakarta yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

“Yang kita potong ada sebanyak 11 ekor yakni 8 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing , sedangkan 1 ekor sapi langsung kita serahkan untuk Pondok Pesantren Singo Ludiro Mojolaban, 1 ekor sapi untuk Masjid Al Wustho Mangkunegaran dan 1 ekor sapi Pondok Pesantren Gus Kharim serta sisanya di 4 ekor sapi dipotong di masing – masing Polsek ” ucap Kabag Sumda.

Puluhan ekor hewan kurban yang dipotong, merupakan hasil dari sumbangan seluruh anggota dan para rekanan Polresta Surakarta dan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dari anggota polres maupun beberapa rekanan yang ikut menyumbang kurban. Selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang menjadi korban Covid 19,” ungkapnya.

Kapolresta mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan hewan kurban. Selain itu untuk mempercepat waktu pemotongan Polresta juga menerjunkan jagal. Serta pemotonganya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diterapkan Kemenag dan Dinkes Kota Surakarta.