Polresta Surakarta Resmikan Kampung Siaga Candi Kelurahan Kerten

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menjaga terjadinya kelangkaan pangan di wilayah kota Surakarta di tengah pandemi Covid-19, Polresta Surakarta turun tangan mewujudkan ketahanan pangan dengan menerapkan Kampung Siaga Candi.

Seperti yang dilaksanakan di kelurahan Kerten kecamatan Laweyan kota Surakarta. Polresta Surakarta mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami macam sayuran serta  budidaya ikan lele di ember yang atasnya digunakan untuk pembibitan sayuran yang mana nantinya akan berguna untuk mendorong ekonomi kerakyatan melalui industri rumahan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH mengatakan dengan dibentuknya Kampung Siaga Candi ini bukan sebagai retorika saja. Namun, sebagai upaya sedini mungkin untuk menumbuhkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Diharapkan keberadaan Kampung Siaga Candi bisa langsung dirasakan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Kasat Binmas saat meresmikan Kampung Siaga Candi di kelurahan Kerten, Selasa (21/07/2020).

Sementara itu, Kepala Lurah Kerten Anis Widaningsih,SE mengucapkan terimakasih atas diresmikannya Kampung Siaga Candi di kelurahan Kerten dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional di wilayah kota Surakarta.

“Mudah-mudahan dengan di launchingnya Kampung Siaga Candi ini kelurahan Kerten bisa lebih maju, lebih kreatif dan lebih handal dalam setiap aspek terutama dalam bidang pangan dalam perekonomian ini”, kata Kepala Lurah.(Humas/Yuliant)