Polresta Surakarta Terima Kunjungan Kompolnas Dalam Rangka Pemantauan Pelaksanaan Pengamanan Pilkada Tahun 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta menerima kunjungan kerja dari Komisioner Kompolnas Republik Indonesia di Aula Mapolresta Surakarta, Sabtu (05/12/2020).

Tim yang hadir Yusuf, S.Ag, MH selaku Ketua Tim Kompolnas beserta anggota yakni Ruri Roberto, SH, S.IK, MTTA, MM jabatan Kasubag Pemantauan dan Evaluasi Kompolnas, Julius Abdul Rahman jabatan Staf Sekretariat Kompolnas dan didampingi oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Mashudi, S.I.K., S.H., M.Hum dan Irbid 1 Irwasda Polda Jateng AKBP Dwi P.

Adapun tujuan Tim Kompolnas beserta Anggota yang didampingi oleh Tim Itwasda Polda Jateng yakni dalam rangka pemantauan terkait kesiapan Polresta Surakarta dalam Pengamanan pemungutan Suara Pilkada Serentak di Kota Surakarta tahun 2020.

Selain itu, Tim juga melakukan monitoring tentang perkembangan dan penanganan serta langkah-langkah yang dilakukan oleh Polresta Surakarta terkait pandemi covid-19 di Kota Surakarta.

Dalam sambutannya, Kapolresta Surakarta mengucapkan selamat datang  kepada Tim dan Anggota yang kemudian dilanjutkan dengan memaparkan situasi dan kondisi serta kesiapan Polresta Surakarta dalam menghadapi Pilkada Serentak nantinya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolresta Surakarta berharap masukan dan bimbingan serta arahan dari tim terkait pelaksanaan tugas kedepan terkait Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentunya bimbingan, arahan, dan masukan dari tim sangat kami harapkan demi pelaksanaan tugas yang kami laksanakan kedepan khususnya dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di kota Surakarta,” harap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan serta pemantauan Kesiapan di Kantor KPU Surakarta.