Polresta Surakarta Terima Kunjungan Tim Supervisi Ops Keselamatan  Lalu Lintas Candi 2021

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim supervisi dari Polda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kabagbinops Roops Polda Jateng AKBP Dolly A. Primanto, SH, SIK, MH di dampingi oleh Kasubag Anev Ditlantas Polda Jateng Kompol A. Aidil Fitri Syah, SE, MM dan dua orang anggota dalam rangka pengecekan dan memberikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di Polresta Surakarta, Senin (19/04/2021).

Kedatangan tim supervisi ini,diterima langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi bersama Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi dan Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH.

Ketua Tim Kabagbinops Roops Polda Jateng AKBP Dolly A. Primanto, SH, SIK, MH mengatakan tugas kita yang dihadapkan dengan menyimbangkan ekonomi dan kesehatan, pelaksanaan tugas ini tetap menjadi tugas kita sebagai satgas covid yang tetap kita laksanakan dengan rasa tanggung jawab.

“Adanya sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan ops keselamatan lalu lintas candi ini sangat membantu kita dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” ucap Ketua Tim.

“Ops keselamatan lalu lintas candi di titik beratkan untuk menyukseskan ops ketupat candi nantinya yang akan dijalankan dalam menghadapi lebaran tahun ini,” imbuhnya.

Supervisi yang dilakukan ini dengan tujuan bisa memberikan petunjuk dan arahan serta mampu mengatasi dan memberi solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021.

Tim supervisi menambahkan bahwa supervisi bukan untuk menambah beban, namun untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan operasi di tingkat wilayah, tidak hanya di Polres jajaran Polda Jateng saja namun di seluruh Polda di Indonesia.

“Supervisi sangat diperlukan karena untuk berkoordinasi dan mengetahui praktek penegakan hukum di lapangan mulai dari tingkat polres maupun polda dalam pelaksanaan suatu operasi kepolisian, dimana apabila pelaksanaan tidak berjalan sesuai dengan petunjuk maka akan berpengaruh terhadap hasilnya,” pungkasnya.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pendalaman materi / pengecekan administrasi meliputi Aspek perencanaan, Aspek pengorganisasian, Aspek pelaksanaan dan Aspek pengendalian.

Selanjutnya setelah pendalaman Tim Supervisi melaksanakan pengecekan di Pos Lantas Tangguh Candi 2021 di Pos Lantas Simpang Faroka.