Polresta Surakarta Terima Kunjungan Tim Supervisi Ops Patuh Candi 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian resor kota Surakarta menerima tim supervisi Operasi Patuh Candi 2020 dari Polda Jawa Tengah (Jateng), Selasa (28/07/2020). Tim supervisi dipimpin oleh Kasubbag Gakkum Dit Lantas Polda Jateng Kompol Hery Ardianto,SIK dengan tiga anggota tim.

Tim supervisi diterima oleh Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK di ruang PPKO Polresta Surakarta. Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan kelengkapan operasi di Posko Operasi Patuh Candi 2020 Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK, saat menerima tim menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim supervisi dari Polda Jawa Tengah. Selanjutnya menyampaikan Polresta Surakarta siap untuk menerima supervisi dan dilakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi Kompol Hery Ardianto,SIK menyampaikan bahwa supervisi dilakukan dalam rangka mengecek sejauh mana pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020. Selain itu, sebagai sarana memberikan arahan terkait Operasi Patuh Candi 2020 yang sudah berjalan selama 6 hari.

“Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020, harapannya dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Dengan peningkatan jumlah penindakan hendaknya diimbangi dengan turunnya angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Patuh Candi 2020” jelasnya.

Ditambahkan Kompol Hery, untuk menekan jumlah kecelakaan selama operasi tidak hanya dilakukan dengan penindakan pelanggar. Namun demikian bisa dilakukan dengan peningkatan patroli di lokasi rawan ataupun pemberian imbauan terkait tertib lalu lintas kepada masyarakat serta dikarenakan situasi saat sekarang sedang pandemi Covid 19 untuk itu dengan melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, tim melakukan pemeriksaan mulai dari posko operasi dan perangkat operasi. Selain itu, dilakukan pemeriksaan administrasi laporan dan anggaran serta kelengkapan pendukung operasi.(Humas/Yuliant)