Polresta Surakarta Terima Kunjungan Wakaopspus Mabes Polri Terkait PPKM Darurat

 

Tribratanews.Surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Polresta Surakarta menerima kunjungan Wakaopspus Mabes Polri Terkait PPKM Darurat yang sedang diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali, Minggu (04/07/2021).

Adapun Tim yang berkunjung antara lain Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M. Hum ,Kepala rumah sakit Bhayangkara tingkat I Raden Said sukanto Brigjen pol dr. Asep Hendradiana, Sp. An, KIC, M.Kes dan Dir Binpotmas Korbinmas Brigjen Pol Edy Murbowo.

Sedangkan pejabat Polda Jateng yang mendampingi Dir Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto, Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafiruddin,Dir Binmas Polda Jateng Kombes.Pol. Lafri Prasetyono, S.I.K, Karumkit Polda Jateng Kombes.Pol. Sumy Hastri Purwanti serta Kaur Litprodok Subbid PID Bid Humas Polda Jateng Kompol Cahyadi.

Selain itu pejabat Polresta Surakarta yang menerima kunjungan antara lain Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi, Dandim 0735/ Surakarta Letkol. Inf. Wiyata Sempana Aji,SE.MDS ,Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto,SIK.MHP, serta para PJU Polresta Surakarta.

Dalam kunjungan ketua Tim Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M. Hum menyampaikan dalam rangka PPKM Darurat jadi kita Tim asistensi dibawah Pimpinan Bapak Kabaharkam. Kemarin kita ke Jakarta, kemarin Pak Kabaharkam sebagai Kaopspus Aman Nusa II PPKM Darurat ke Jawa Timur, Jawa Barat Kakor Sabhara, Karo Renmin Ke Banten, Kakor Binmas di Jakarta nanti kita bantu semua.

“Kita harapkan dengan PPKM Darurat Dua hari ini hasilnya sudah bagus mudah mudahan ini terus dipertahankan oleh wilayah, disamping itu kita mengingatkan kepada wilayah untuk hati hati, semangat dan protokol kesehatan karena personil kita berhubungan langsung dengan masyarakat,” ucap Irjen Pol Drs. Verdianto .

Kakorpolairud Baharkam Polri menambahkan kita datang kesini mudah mudahan wilayah lebih semangat dan personil kita sudah tergelar dilapangan membantu Pemerintah dalam melaksanakan PPKM Darurat.

“Kita mengutamakan kegiatan preemtif dan prefentif yang tidak menutup kemungkinan kita siapkan tim penegak hukum apabila ada orang orang atau oknum masyarakat atau koorporasi yang memanfaatkan kondisi seperti ini, misalnya penimbunan obat obatan dan alat kesehatan karena sudah kelihatan langka dan mahal harganya ini juga menjadi sasaran kita,” imbuhnya.

“Kita harapkan yang mungkin menimbun atau menahan obat obatan sehingga itu harganya mahal untuk tidak melakukan itu lagi. Berikanlah kesempatan kita untuk memberikan Operasi Kemanusiaan dan membantu masyarakat dalam penanggulangan Covid 19,” pungkasnya.