Polresta Surakarta Terima Tim Supervisi dan Asistensi Dirbinmas Korbinmas Baharkam Polri

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Polresta Surakarta menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi dari Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo, S.I.K., M.Si, Kasubditbinanevpolsus Kombes Pol Soesanto dan Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono di Aula Mapolresta Surakarta, Kamis (23/07/2020).

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH mengatakan Alhamdulillah hari ini kita dipertemukan dalam acara asistensi dari korbinmas untuk memberikan arahan sebagai pembinaan dalam rangka tugas kita menjaga kamtibmas dikota solo.

“Kamtibmas ini bisa terwujud dengan baik atas kerjasama polri dengan potesnsi masyarakat yang ada dan kami harap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, apabila dari rekan rekan ada yang ditanyakan silahkan disampaikan ke tim asistensi”, imbuh Kapolresta.
Sedangkan arahan dari Ditbinpotmas Korbinmas Baharhakam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo, SIK, MSi. Menyampaikan bahwa hari ini saya mengingatkan kembali tentang Polsus karena banyak yang belum paham dan ada hambatan hambatan dilapangan. Bahwa keberadaan polsus sudah diatur dalam undang undang, peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2012, dan peraturan kapolri nomor 2 tahun 2014 tentang pembinaan teknis kepolisian khusus.

“ Pada kesempatan hari ini saya melaksanakan supervisi dan asistensi tujuannya untuk memastikan apakah jukrah dan aturan sudah dipedomani dalam melaksanakan tugas, di solo ini yang menjadi perhatian adalah pandemi covid19 dan penanganan karhutla, dan teman teman polsus adalah pengemban fungsi kepolisian dan harus membantu kepolisian dalam mendisiplinkan masyarakat dan dilingkungan kerja jangan sampai menjadi klaster baru covid19 dan untuk rekan rekan Polhut jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan”, imbuh Brigjen Pol Edy Murbowo,SIK.MSI.

Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo menyebutkan bahwa kunjungannya ini membahas pencegahan kebakaran dan juga penyebaran covid 19.

“Kita harus berusaha agar tidak muncul klaster baru di kantor jangan menjadi penyebar Pandemi Covid.Dan juga untuk mencegah terjadinya Karhutla lakukan pencegahan baik Preemtif, Preventif dan berikan sangsi agar ada efek jera serta lakukan pendataan dan pemetaan serta deteksi dini,” pungkas Brigjen Pol Edy Murbowo.