Polresta Surakarta Terjunkan 164 Personil Untuk Pengamanan Kampanye Pilkada Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bertempat di Hotel Sunan Surakarta telah berlangsung kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, Sabtu (26/09/2020).

Pilkada Surakarta memasuki babak baru, dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta , menyatakan siap melaksanakan kampanye damai serta mematuhi protokol kesehatan dalam pemilihan Kepala Daerah kota Surakarta 2020. Hal itu diwujudkan dalam penandatanganan kampanye damai masing-masing paslon.

Deklarasi Kampanye Damai ini dihadiri oleh Ketua KPU beserta komisioner, Ketua Panwaslu beserta Komisioner, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, paslon urut 1 Gibran Teguh dan Tim Kampanye, Paslon no Urut 2 Bajo dan Tim Kampanye, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K.,M.Si, Dandim 0735 Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, Ketua Pengadilan Surakarta, Ketua Kejari dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ir. Ahyani M.A.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI menyatakan bahwa, sebanyak 164 personil Polresta Surakarta disiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan ini, baik yang bersifat stand by ataupun mobile serta back up dari Kodim 0735/ Surakarta dan Kompi C Brimob Surakarta serta Dalmas Polda Jateng.

Penandatangan kampanye damai ini sebagai komitmen untuk mewujudkan Pilkada kota Surakarta yang berintegritas. “Ini tentu harus didukung oleh semua elemen masyarakat dan peserta Pilkada itu sendiri,” ujar Kapolresta Surakarta.