Polresta Surakarta Terjunkan 750 Personil Amankan Pilkada Solo Tahun 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di Pilkada kota Solo tahun 2020, Polresta Surakarta menerjunkan 750 personil gabungan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan bahwa hari ini Polresta Surakarta menerjunkan 750 personil gabungan dalam kegiatan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di Pilkada kota Solo tahun 2020.

“Adapun personil gabungan tersebut terdiri dari Polresta Surakarta, BKO Ditsamapta Polda Jateng, Satbrimob Jateng dan unsur TNI yakni Kodim 0735, Korem 074 WRT dan Batalyon 408,” jelas Kapolresta Surakarta.

“Selain itu kita juga menurunkan Tim TPK (Tim Pengurai kerumunan) sebanyak 5 tim untuk mengcover 5 kecamatan di kota Solo, tujuannya untuk memantau adanya potensi kerumunan massa, baik saat pungut suara, saat hitung suara dan pasca hitung suara cepat Pilkada,” imbuh Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi.

Kapolresta Surakarta menambahkan tidak ada perayaan kemenangan pasca hitung cepat dengan cara konvoi, iring- iringan dan pengerahan massa lainnya serta giat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

” Alhamdulillah secara keseluruhan semua proses berjalan baik sesuai rencana. Penerapan prokes covid-19 di setiap tahapan berjalan baik, tertib, patuh dan disiplin. Tidak ada kerumunan yang terjadi selama prosesi berlangsung sampai dengan saat dilaporkan, Situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas secara umum kondusif sampai saat ini,” ucap Kapolresta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat kota Solo, seluruh Paslon, seluruh ketua tim pemenangan dan ketua Parpol pengusul serta ketua ormas piti yang telah bekerja sama dan bersama – sama menjaga dan memelihara kamtibmas kota solo tetap kondusif sampai saat ini dalam rangka wujudkan pilkada solo yang aman, damai, sejuk dan sehat.