Polsek Banjarsari Bubarkan Kerumunan di Warung Hik Gilingan

 

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Jajaran Polsek Banjarsari Polresta Surakarta membubarkan kerumunan warga yang bergerombol di warung hik kelurahan Gilingan kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Minggu malam (24/01/2021).

Petugas yang datang menggunakan mobil patroli membunyikan sirine kemudian berhenti di warung hik tersebut dan di warung tersebut terlihat puluhan warga yang duduk bergerombol tanpa menjaga jarak.

Meski rata-rata telah memakai masker, pengunjung warung tetap duduk berdempetan sehingga tidak ada physical distancing

Petugas yang tiba di lokasi dengan tegas mengimbau kepada warga tersebut untuk bubar dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebagian pengunjung sudah banyak yang meninggalkan lokasi begitu mengetahui ada mobil patroli polisi yang membunyikan sirine.

Namun masih banyak yang tetap bergerombol di bilik warung sehingga petugas mengimbau untuk bubar.

Selain mengimbau untuk bubar dan tidak bergerombol, petugas juga meminta untuk menjaga jarak karena sekarang sedang pandemi Covid-19 (virus Corona).

Bagi pengunjung yang sudah selesai makan diminta segera pulang.

Satu per satu pengunjung warung kemudian bubar mengendarai sepeda motornya masing-masing.

Kapolsek Banjarsari Kompol M. Rikha Zulkarnain,SIK.MH ditempat terpisah membenarkan anggotanya telah membubarkan kerumunan warga yang bergerombol di warung hik Gilingan.

“Kami sudah imbau untuk bubar,” jelasnya.

Begitu pula kerumunan anak-anak muda yang bergerombol di warung arah Kapten Tendean, Kecamatan Banjarsari, juga telah direspons petugas dengan dibubarkan.(Y19)