Polsek Banjarsari Patroli ke Sejumlah Masjid di Wilayah Banjarsari

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam patroli yang dipimpin Iptu Rahmadi,SH beserta empat anggota unit Patroli Polsek Banjarsari Polresta Surakarta tersebut, aparat masih menemukan sejumlah warga yang melaksanakan Salat Tarawih berjemaah di beberapa masjid yang ada di Banjarsari.

Warga yang masih melaksanakan Salat Tarawih pun diimbau untuk meningggalkan masjid untuk pulang dan melaksanakan shalat di rumah masing-masing.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan, mengatakan, pihaknya terpaksa membubarkan warga yang melaksanakan Salat Tarawih untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“ Warga yang melaksanakan Salat Tarawih berjemaah di masjid. Kami himbau untuk pulang dan melaksanakan shalat dirumah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19,” kata Kompol Demianus Palulungan

Meski begitu, Kapolsek Banjarsari mengaku bahwa pembubaran warga yang melaksanakan Salat Tarawih dilakukan dengan cara-cara yang humanis.

“ Pembubaran jemaah yang sedang shalat kami lakukan dengan cara humanis. Ini agar tidak menimbulkan kesan yang kurang baik di tengah masyarakat. Intinya bahwa sampai saat ini kita melaksanakan hibauan pemerintah untuk melaksanakan shalat dirumah saja,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, sejauh ini pihaknya masih melakukan himbauan dengan humanis, namun jika warga tidak mengindahkan himbauan dari aparat, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

“ Sejauh ini kita bertindak secara persuasive dan efektif, kita lakukan upaya pencegahan dengan gencar berikan himbauan. Bila tindakan persuasive tidak diindahkan maka aparat akan mengambil tindakan tegas dan terukur,” pungkas Kapolsek.(y19)