Polsek Banjarsari Patroli Memantau Situasi Kamtibmas Lingkungan Stasiun KAI Solo Balapan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personil Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aiptu Edi Purwanto dan Aipda Mujiono memantau situasi kamtibmas dilingkungan stasiun KAI Solo Balapan kota Surakarta. Senin (11/05/2020) malam tadi.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan menyampaikan Personil Polsek Banjarsari melaksanakan patroli memantau situasi Kamtibmas lingkungan stasiun KAI Solo Balapan.

Kegiatan patroli rutin dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, menjalin koordinasi dan bekerjasama dengan petugas jaga dalam mengamankan lingkungan stasiun KAI saat terjadinya pandemi wabah virus corona covid-19.

Mengantisipasi terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas, tindak pidana, terjadinya premanisme di lingkungan stasiun maupun di dalam kereta menghimbau petugas KAI untuk bekerjasama dengan saling berkoordinasi dan bersinergi untuk melaksanakan pengamanan.

Petugas penjaga di pos perlintasan kereta api agar selalu siaga dan waspada dalam menjaga pos perlintasan palang kereta api untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalur perlintasan kereta api .

Untuk mencegah terjadinya sabotase gangguan kamtibmas ataupun kecelakaan di lingkungan kereta api selalu di lakukan patroli dan pengecekan kondisi jalur rel kereta api dengan saling bersinergi dan berkoordinasi dengan petugas KAI.

Dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19 Petugas Jaga Stasiun agar aktif bersama menjadi bagian untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mentaati dan mematuhi himbauan dari pemerintah maupun himbauan maklumat kapolri dan menyediakan hand sanitizer ataupun masker.