Polsek Banjarsari Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Warga yang Sedang Olahraga di Stadion Manahan Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Polsek Banjarsari Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah-tengah masyarakat dalam wilayah hukum polsek setempat.

Sosialiasi untuk hari ini dilaksanakan selain di tempat Ibadah, Mall, Pasar Tradisional juga kepada warga yang sedang berolahraga di Stadion Manahan Surakarta, Kamis (20/08/2020).

“Dalam era adaptasi kebiasaan baru ini bukan berarti kita bebas seperti kebiasaan lama, tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan melalui Panit Lantas Iptu D Agung.

“Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru melibatkan personel Polsek Banjarsari serta petugas Sat Pol PP dengan sasaran ke pusat kerumuman massa, warung, dan fasilitas publik lainnya,” kata Kapolsek Banjarsari.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan ada yang berbentuk penyampaikan informasi langsung ke masyarakat, dialog, dan imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Yang perlu diketahui oleh masyarakat dalam era kebiasaan baru ini bukan berarti kita bebas seperti kebiasaan lama, tetapi harus menerapkan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19,” tegas Kompol Demianus Palulungan,SH.

Kapolsek Banjarsari berharap dengan adaptasi kebiasaan baru itu dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Silakan beraktivitas namun kita wajib menerapkan kebiasaan baru, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan,” pungkas Kapolsek Banjarsari.