Polsek Laweyan Bagikan Masker kepada Pedagang di Pasar Kleco

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna mencegah penyebaran virus Corona semakin meningkat, anggota Polsek Laweyan yang dipimpin Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono,SIP.SIK bersama personil Koramil Laweyan  dan Linmas Kecamatan Laweyan membagikan masker untuk pengunjung dan pedagang di Pasar Kleco, Minggu (07/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono,SIP.SIK mengatakan, masker dibagikan bertujuan untuk menekan meningkatnya warga yang terpapar virus Corona di wilayah kota Surakarta khususnya di Kecamatan Laweyan.

“Dipilihnya lokasi pasar karena pasar tempat bertemu dan berkumpulnya warga untuk melaksanakan proses transaksi atau jual beli, dan banyak warga yang datang dari luar daerah sehingga dikhawatirkan akan berpotensi menjadi tempat penularan virus Corona” ungkapnya

Kompol Ismanto juga menyampaikan situasi pasar sangatlah rawan, apabila ada salah satu warga yang terpapar virus Corona maka bisa menularkan ke warga yang lain, walaupun di pintu masuk pasar sudah disediakan tempat mencuci tangan tapi tidak menjamin kalau kita tidak memakai masker.

Abid Salah satu pedagang kelontong sangat menyambut baik kegiatan positif yang dilaksanakan personil Polsek Laweyan dan berharap dengan kegiatan pembagian masker ini masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker dimanapun berada.