Polsek Pasar Kliwon Gelar “ Operasi Sesar ”, Sebar Sarapan di Seputaran Pasar Klewer Solo

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta – Pagi ini beberapa anggota Polsek Pasar Kliwon di bawah komando Kapolsek Pasar Kliwon yang baru Iptu Riedwan Prevoos sedang membagi sesuatu di sepanjang jalan depan Pasar Klewer dan seputaran jalan Pakoe Buwono Alun-alun Utara Keraton Surakarta.

Beberapa warga tampak penasaran tentang apa yang mereka lihat. Setelah menyaksikan dari dekat baru terlihat jelas bahwa beberapa anggota Polsek Pasar Kliwon sedang melaksanakan Operasi Khusus dengan Sandi ” Operasi Sesar ”.Operasi Sesar adalah operasi sebar sarapan yang khusus dilaksanakan pada hari Jumat oleh Polsek Pasar Kliwon.

Polsek Pasar Kliwon memberikan sarapan berupa nasi kotak kepada tukang becak, tuna wisma dan beberapa warga diseputaran , Jumat (12/03/2021). Program bagi-bagi sarapan ini dinamakan Sesar Jumat karena dilaksanakan pada hari Jum’at.

Kapolsek Pasar Kliwon Iptu Riedwan Prevoos mengatakan rencananya setiap Jumat akan menggelar program Sesar Jumat ini. Program ini memberikan sarapan berupa nasi kotak kepada warga kurang mampu di wilayah Pasar Kliwon.

“Pada Jumat ini, program Sesar Jumat  ini menyasar para tukang becak yang kerap mangkal di depan pasar Klewer dan di alun-alun utara dan sekitarnya. Kami memberi mereka nasi kotak untuk sarapan,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan rencananya pada setiap Jumat Polsek Pasar Kliwon melaksanakan program ini. Program  ini dilaksanakan berpindah-pindah tempat sesuai jadwal yang ditentukan.

“ Kegiatan ini merupakan kontribusi Polsek Pasar Kliwon di Jumat Barokah, dengan cara membagi sedekah berupa 250 paket sarapan  pagi kepada saudara-saudara kita di hari Jumat pagi. Sarapan pagi kita berikan  kepada para kaum dhuafa, pengemis, pemulung, tukang ojek, tukang becak dan sebagainya” ungkap Kapolsek.

“Kegiatan ini sekaligus  ingin membangun partisipasi aktif  masyarakat  dalam Harkamtibmas. Kita ajak untuk sama-sama dan bekerjasama dalam harkamtibmas di Kecamatan Pasar Kliwon ini” terang Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan kepada para warga di sekitaran Alun-alun Utara Kota Surakarta dan sekitarnya dalam menghadapi pandemi covid-19 sekarang ini kita harus tetap disiplin mempedomani protokol kesehatan. Patuhi kebijakan dan himbauan pemerintah untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Intinya tetap patuhi protokol kesehatan” tutup Kapolsek Pasar Kliwon.